Selasa, 31 Desember 2013

8 alasan untuk beralih ke OS windows 8.1

Artikel berikut ini membahas tentang alasan-alasan mengapa pengguna sistem operasi windows 8 semestinya beralih ke sistem operasi windows 8.1

sepertinya  pembaruan beberapa fitur-fitur pada sistem operasi windows 8.1 telah memperlihatkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan fitur yang terdapat pada  sistem operasi sebelumnya (windows 8). hal ini telah membuat para pengguna sistem windows 8 harus segera beralih ke versi 8.1 karena sistem operasi ini dianggap sebagai versi penyempurnaan. masih kurang yakin dengan pernyataan tersebut? mari kita lihat ulasan-ulasan berikut terkait dengan alasan mengapa anda perlu beralih ke windows 8.1.
ada delapan alasan yang mengapa pengguna windows 8 harus berlaih ke 8.1

1. fitur pencarian yang lebih baik

smart search

secara sederhana, fitur terbaru pencarian pada sistem operasi windows 8.1 temasuk hasil yang relevan dari bing , perangkat komputer dan skydrive. fitur smart searches akan menunjukan segala informasi yang dikumpulkan dari situs web yang menyediakannya. fitur ini dapat diatur sesuai dengan keinginan pengguna, bahkan pengguna di berikan kebebasan untuk mematikan fungsi ini jika memang perlu.




2. penambahan dan perbaikan aplikasi

New and improved apps
Microsoft merupakan salah satu raksasa pengembang perangkat lunak beserta para pengembang pihak ketiga telah meningkatkan kualitas program aplikasi seiring dengan masa perkembangannya. pada sistem operasi windows 8.1 star screen dan tampilan antar muka aplikasi telah diperbaiki khusunya bagi pengguna dengan layar perangkat yang besar. dock pada tiap-tiap aplikasi juga telah diperbaiki sehingaa pengguna dapat dengan mudah menjalankan aplikasi secara bersamaan. bahkan tiga atau 4 atau lebih secara bersamaan pada tampilan layar yang besar.




3. fitur kostumisasi yang lebih baik

More customization
pada windows 8.1 pengguna hanya dapat menerima fitur kostumisasi yang seadanya. namun hal tersebut tidak berlaku pada sistem operasi windows 8.1 dimana fitur kostumisasi ini dapat menjangkau lebih luas termasuk penggunaan universal background star screen, pemberian aksen pada tombol star dengan berbagai macam pilihan warna,  pengaturan slide show dan gambar paten pada Lock screen, pemberian aksen warna pada hot corner dan masih banyak lainnya..


4. windows store yang lebih baik

A better Store
jika pada sistem operasi windows 8 fitur dan tampilan windows store adalah hal yang terburuk, maka pada windows 8.1 fitur ini telah didesign kembali kedalam struktur program tokoh aplikasi yang lebih baik. pada windows store yang ada saat ini dapat menampilkan banyak deskripsi aplikasi secara lengkap, tampilan yang lebih menarik, serta dukungan dan pembaruan aplikasi secara otomatis. selain itu akan lebih mudah dalam memilih aplikasi dan permainan yang direkomendasikan,



easy configuration

5.konfigurasi yang lebih mudah

ada banyak pengguna  teknologi  yang pandai  menggunakan  fitur pengaturan pada perangkat komputer mereka. sayangnya, fitur-fitur tersebut cukup merepotkan untuk digunakan karena memiliki pengaturan terpisah dan bervasriasi. namun pada fitur konfigurasi yang tedapat pada windows 8.1 dianggap lebih komprehensif dalam hal pengaturan termasuk juga pengaturan dan pengolahan perangkat lunak yang lebih mudah. dalam hal ini pengguna bebas untuk mengutak-atik perangkat komputernya dengan mudah


windows 8.1 Skype

6.integrasi skype

seperti halnya Skydrive, Skype juga merupakan bagian penting windows 8.1. bawa semua fitur video call, panggilan suara,dan pesan cepat didalam sebuah ruang chat dengan hanya sekali klik.disamping melakukan peningkatan pada fitur lock screen, Microsoft berjanji bahwa Skype akan menjadi barisan tengah dan depan dari program aplikasi messaging.



boot to desktop

7. boot langusng ke lingkungan desktop

sistem operasi windows 8 harus mengakui fitur  yang satu ini benar –benar membuatnya semakin tertinggal. tidak perlu menggunakan perangkat lunak tambahan untuk melakukan hal ini pada sistem operasi windows 8.1 karena  fitur ini sudah termasuk fitur bawaan yang telah tersedia dan dapat di terapkan dengan mudah oleh pengguna. untuk infromasi lengkap bagaimana cara mengaktifkan fitur ini dapat anda temukan disini


free  Cloud integration

8. dukungan cloud gratis (Skydrive)

tak seperti pada sistem operasi windows 8 yang memiliki fitur cloudd basis desktop environment yang dianggap cukup mengganggu kinerja sistem dan memakan banyak resource dan paket data internet. fitur cloud pada sistem operasi windows 8.1 menggunakan modern metro UI yang telah terintegrasi, lebih fleksible dan ringan dijalankan. untuk masalah sinkronisasi file dan data-data yang tersimpan tidak akan mengganggu kinerja sistem khususnya  lingkungan lingkungan kerja desktop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar